TUGAS 3 PENGEMBANGAN TEKNOLOGI SISTEM CERDAS




Pengertian NLP
Sebagai sebuah pengetahuan yang relatif baru maka NLP (Neuro-Linguistic Programming) dapat dikategorikan sebagai salah satu pengetahuan yang masih cukup awam di Indonesia. Padahal jika mengacu dari kategori sebagai pengetahuan, NLP dapat dikelompokkan dalam dunia pemberdayaan diri yang notabene banyak diperbincangkan di khalayak umum.
Untuk itu kali saya ingin berbagi sebuah pengertian tentang NLP yang nantinya dapat menjadi langkah awal bagi mereka yang ingin mempelajari sebuah pengetahuan pemberdayaan diri yang dapat saya katakan sebagai sebuah pengetahuan psikologi manusia namun dengan pendekatan yang lebih mudah.


Semantik
NEURO-SEMANTICS ( NS ) merupakan derivatif baru dari NLP yang mempelajari lebih mendalam tentang pola berpikir manusia - mempelajari tentang bagaimana cara berbahasa dan proses berpikir seseorang mampu mempengaruhi keputusan yang diberikan atas suatu kejadian. NS membawa NLP pada tingkat yang lebih tinggi, dimana tidak setiap kata memberi pengaruh yang sama bagi setiap orang. Di sini, yang memberikan pengaruh adalah arti atau makna yang kita berikan atas kata tersebut.

Sumber                                :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Live Forever

Stop Crying Your Heart Out

Mardy Bum, Lagu cinta sederhana dengan keromantisan yang kaya