To Make Each Day Count

Cara Menjadikan Hidup Lebih Berarti 

Saat ini, lebih daripada sebelumnya, kita sangat ingin menempatkan kembali arti dalam hidup kita, untuk berhubungan kembali dengan perasaan tenang dan kebahagiaan. Bukan stres yang berkepanjangan, bingung dan ketidakpuasan.

Banyak waktu bisa dihabiskan untuk belajar memperbaiki diri sendiri, tetapi jika dilakukan tanpa tindakan semua ini hanya teori saja. Artikel ini menuliskan beberapa tips yang akan membantu Anda untuk memulai bagaimana cara memaknai kehidupan Anda.

Cara Agar Hidup Lebih Bermakna
Bangun Pagi.

Bangun pagi adalah kebiasaan yang harus Anda kembangkan mulai hari ini. Kebiasaan ini adalah bahan rahasia untuk sukses. Jika Anda ingin membuat ruang dan waktu dalam hidup Anda, bangunlah pagi-pagi. Satu-satunya cara untuk membuat perubahan terjadi adalah untuk menerapkannya setiap hari.

Saya telah mengembangkan kebiasaan bangun jam 4:30, setelah sholat subuh, bermeditasi selama 20 menit, berolah raga, sarapan. Hal ini memberi saya kebebasan setelah lelah kuliah untuk melakukan banyak hal lain seperti menonton film, menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman atau mendengarkan musik.

Membersihkan Barang-Barang Anda.

Kita perlu membuang apa yang tidak kita butuhkan untuk membuat ruang untuk apa yang kita butuhkan. Semua barang-barang yang kita punya seperti sebuah jangkar, memberatkan kita. Kadang kita selalu takut kehilangan semua barang-barang kita, padahal tidak semuanya bisa terpakai.

Mulailah dengan membersihkan isi lemari Anda, sampah dan ruang penyimpanan. Jika Anda tidak dapat melakukan semuanya dalam satu hari, maka jadwalkan satu hari setiap minggu untuk membersihkan area tertentu agar rapi dan tidak berantakan.

Mencoba Sesuatu yang Baru dan Melihat Dunia Melalui Mata Kita.

Apakah Anda pernah merasa bahwa setiap hari adalah sebuah rutinitas yang menjemukan? Bangun tidur, pergi bekerja, membuat makan malam, berbenah dan bersiap-siap untuk tidur? Alarm berbunyi dan mengulangi rutinitas seperti sebelumnya. Kadang-kadang kita terjebak dalam suatu kebiasaan yang membuat jenuh dan stres. Pikiran selalu dipenuhi dengan urusan kantor, tugas yang belum selesai dll.
Untuk mengatasi semua tekanan dan kejenuhan sehari-hari, kita perlu meluangkan sedikit waktu untuk menikmati alam ini. Saat sedang sumpek, cobalah bepergian ke danau, dan melihat matahari terbit berkilau terbias air, itu sangat indah, namun kita tidak pernah meluangkan waktu untuk melihat ciptaanNya. Siapkan kamera dan bekal makanan, dan nimati pemandangan alam yang disajikan Tuhan untuk Anda. Rekreasi yang menyenangkan membuat Anda merasa bersemangat untuk menjalani kehidupan.

Ambil Tugas Rumah dan Membuatnya Menarik.

Pilih tugas biasa yang Anda ingin buat lebih menarik, apakah itu makan, mencuci piring atau pergi bekerja. Apapun aktivitas yang Anda pilih, cobalah melakukannya sedikit berbeda dari biasanya.

Bersikaplah Baik.

Kebaikan bukan hanya perasaan, melainkan emosi yang mengarah ke tindakan. Kebaikan memberikan kehangatan pada kehidupan dan setiap interaksi yang baik memicu suatu perasaan relasi dan kesenangan.

Tindakan baik adalah sesuatu yang memberi makna pada hidup Anda dan membuat Anda merasa bahagia! Jadi berusahalah untuk melakukan satu tindakan baik apapun, baik itu memberi pujian seseorang, mentraktir makan atau hanya meminjamkan bantuan.

Lepaskan Kebencian atau Dendam.

Menerima, adalah satu-satunya pilihan untuk perkembangan kesejahteraan emosional meski ketika hal-hal yang Anda harapkan tidak sesuai seperti yang Anda inginkan. Tentunya semua akan mepengaruhi semangat, pikiran dan tubuh Anda. Terus berada pada kemarahan dan dendam sangatlah buruk. Tidak hanya secara fisik dan mental, tetapi juga untuk hubungan Anda dan naluri Anda.

Memaafkan akan meningkatkan kehidupan Anda, artinya Anda siap untuk melanjutkan kehidupan dan menjadi bahagia. Hari ini, maafkanlah semuanya – membiarkannya pergi, tarik napas dalam-dalam.

Hiduplah dengan Penuh Rasa Syukur.

Menjalani hidup dengan bersyukur akan memiliki efek mendalam pada Anda secara fisik, psikologis dan sosial. Bersyukur mengekspresikan rasa terima kasih untuk apa yang sudah Anda miliki, dan bukan berfokus pada apa yang tidak Anda miliki.
Rasa syukur mengubah apa yang Anda miliki menjadi cukup, dan banyak lagi. Cara ini menanamkan hidup Anda dengan rasa untuk lebih menghargai dan kekaguman.
Mulai hari ini ekspresikan semua yang Anda syukuri, tulis semuanya di catatan harian pribadi Anda, dan jangan lupa untuk meluangkan waktu sejenak dan membaca tulisan Anda setiap hari. Bersemangatlah =(( .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Live Forever

Stop Crying Your Heart Out

Mardy Bum, Lagu cinta sederhana dengan keromantisan yang kaya